Keistimewaan 10 Hari Kedua Bulan Ramadhan Ponpes Daar El-Ihsan Asshiddiqiyah

 

Info DMC - Keistimewaan 10 hari kedua Bulan Ramadhan yang penuh berkah, ampunan dan rahmat harus dimanfaatkan maksimal dengan memperbanyak ibadah. Puasa Ramadhan yang dijalani umat Islam kini sudah memasuki akhir fase 10 hari kedua.

Beragam amalan sunnah bisa dilakukan di fase 10 hari kedua Bulan Ramadhan untuk mendapat ampunan seperti tadarus Al Quran, sholat malam, bersedekah, i'tikaf dan memberi makan orang berbuka.

Dalam hadits disebutkan pada 10 hari pertama disebut dengan penuh dengan rahmat, fase pertengahan atau 10 hari kedua yakni penuh ampunan dan 10 hari ketiga atau fase terakhir yakni pembebasan dari api neraka. 

Berikut salah satu haditsNya:

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ وَمَنْ قَامَ لَيْلَةَ الْقَدْرِ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ 

Artinya: “Siapa yang puasa Ramadhan dengan iman dan ihtisab, telah diampuni dosanya yang telah lalu. Dan siapa yang bangun malam Qadar dengan iman dan ihtisab, telah diampuni dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhari Muslim)

____________

🔹Info Pendaftaran Santri Baru Telp / WA:

+62 878-0812-2936

(Ustdzh Junaah) Buka Pukul 08:00 - 12:00 WIB

🔹Contact Person / WA :

+6289627930789

(ustdz Gofur) Buka Pukul 13:00 - 20:00 WIB

____________

Follow Us:

Instagram: @daarelihsan_asshiddiqiyah_11

Facebook: Ponpes Daar El-Ihsan Asshiddiqiyah

Youtube: Daar El-Ihsan Media Center

FansPage: Info DMC

Website: https://www.daarelihsan.my.id


____________


#kemenag_serang #kemenag_prov_banten #aldias #galeri_santridia #aisbanten #pendidikan_pesantren #kota_serang #banten

0 Komentar